Syarat dan Ketentuan Reksa Dana for Lender

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM

  1. Definisi dan Tujuan
    Reksa Dana for Lender adalah sebuah layanan inovasi dari PT Investree Radhika Jaya (selanjutnya kami sebut dengan “Investree”) sebagai opsi lain bagi Lender untuk menginvestasikan dana yang ada di Cash-in-Hand-nya. Dalam hal ini, Investree bekerjasama dengan PT Star Mercato Capitale (selanjutnya kami sebut dengan “Tanamduit”) yang merupakan agen penjual efek reksa dana, telah mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan.
  2. Kelayakan
    Dengan menjadi Lender dan telah terverifikasi di Investree dan Tanamduit sesuai dengan ketentuan, Anda menunjukkan dan menjamin bahwa Anda adalah Warga Negara Indonesia (WNI), penduduk Republik Indonesia, serta memiliki e-KTP (dengan 16 digit NIK) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  3. Jaminan mengenai Konten
    Segala informasi yang dipublikasikan pada situs atau aplikasi Investree hanya dapat digunakan untuk tujuan informasi dan bukan sebagai saran, rekomendasi atau ajakan untuk menjual atau membeli suatu produk investasi tertentu yang terdapat dalam situs ini. Investree bersama dengan Tanamduit berusaha dengan itikad baik untuk memberikan informasi yang akurat, namun tidak menjamin bahwa informasi yang diberikan adalah tanpa adanya kesalahan, kelalaian, ketidakakuratan teknis atau fakta, maupun kesalahan ketik. Ketentuan ini untuk menegaskan agar tidak dianggap atau seolah-olah agar dianggap sebagai prospektus atau informasi lainnya yang bersifat mengikat. Informasi yang tersedia dalam situs ini tidak dimaksudkan sebagai pengganti suatu informasi produk investasi seperti prospektus dan informasi resmi lainnya, namun semata-mata hanya sebagai informasi tambahan dan pelengkap.
  4. Non-Liabilitas
    Informasi yang tersedia dalam situs atau aplikasi ini disediakan dengan "sebagaimana adanya" dan "sebagaimana tersedia". Investree beserta anak perusahaan, pihak terafiliasi, pemegang saham, pengelola, dan karyawannya tidak dapat dimintai pertanggungjawaban secara hukum, baik pidana maupun perdata, atas kerugian yang dialami oleh pengguna akibat menggunakan informasi ini baik karena adanya kesalahan dan ketidakakuratan informasi yang tersedia dalam situs ini atau karena sebab lainnya. Investree bersama dengan Tanamduit berusaha untuk memperbarui informasi dalam situs ini, namun demikian Investree bersama dengan Tanamduit tidak mempunyai kewajiban untuk memperbarui informasi yang terdapat dalam situs ini. Oleh karena itu, Anda tetap berkewajiban untuk membaca prospektus dan materi lainnya yang relevan sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual suatu produk investasi.
  5. Tautan ke Media Pihak Ketiga
    Situs atau aplikasi Investree dapat memuat tautan ke situs pihak ketiga yang tidak berada dalam kuasa Investree. Tautan ini tidak menunjukkan adanya dukungan atau rekomendasi terhadap layanan ataupun produk dari pihak ketiga tersebut. Dengan membaca pernyataan ini, Anda setuju untuk tidak meminta pertanggungjawaban Investree atas kesalahan yang terjadi pada layanan atau produk yang ditawarkan pada Media Pihak Ketiga tersebut. Anda memahami bahwa Media Pihak Ketiga tersebut dapat memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda serta tingkat keamanan yang lebih rendah.
  6. Pernyataan Pandangan Ke Depan (Proyeksi)
    Setiap analisis proyeksi ataupun pernyataan yang merupakan prediksi suatu produk investasi di masa mendatang bukan merupakan indikasi kinerja masa mendatang. Kinerja masa lalu tidak dapat dijadikan suatu pedoman untuk kinerja masa mendatang. Anda disarankan mencari bantuan tenaga profesional untuk mendapatkan saran perpajakan, serta nasihat hukum dan akuntansi termasuk risiko investasi yang terdapat di dalamnya sebelum melakukan keputusan investasi.
  7. Risiko
    Mohon diperhatikan bahwa berbagai jenis investasi yang terdapat dalam situs ini melibatkan berbagai tingkatan risiko dan tidak ada jaminan bahwa investasi tertentu cocok, sesuai, atau menguntungkan bagi Anda. Setiap produk investasi mengandung risiko dan Anda wajib mencari informasi sebelum mengambil suatu keputusan investasi. Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja masa mendatang.
  8. Penggunaan Data
    Penggunaan data Anda diatur setiap waktu oleh Kebijakan Privasi yang terdapat di "Kebijakan Privasi". Pada proses operasional normal, data tersebut dapat diberikan kepada pihak ketiga di mana penggunaan data tersebut tidak selalu diatur oleh Kebijakan Privasi yang sama. Anda setuju untuk tidak meminta pertanggungjawaban Investree dan Tanamduit untuk kerugian yang disebabkan oleh penggunaan data Anda oleh pihak ketiga tersebut. Izin untuk memberikan data Anda akan diminta ketika dibutuhkan.
  9. Alat Analisis Keuangan
    Setiap alat analisis keuangan yang terdapat dalam situs ini merupakan alat bantu dan hanya memberikan gambaran informasi investasi secara umum serta analisis keuangan berdasarkan data yang Anda berikan. Dengan memperhitungkan segala risiko investasi termasuk diantaranya risiko ekonomi dan risiko pasar, tidak ada jaminan bahwa investasi tersebut akan mencapai tujuannya sebagaimana ditampilkan oleh alat analisis tersebut. Perbedaan strategi yang diterapkan ke dalam suatu produk investasi dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap gambaran hasil investasi tersebut. Imbal hasil investasi dapat dipengaruhi antara lain oleh strategi atau tujuan investasi, kondisi pasar dan kondisi ekonomi termasuk kondisi tingkat suku bunga, periode investasi, dan kondisi pasar secara umum.
  10. Perubahan Syarat dan Ketentuan
    Investree dan Tanamduit dapat mengubah Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dengan berlanjutnya Anda menggunakan layanan Investree, berarti Anda menerima perubahan Syarat dan Ketentuan tersebut.
  11. Aturan Hukum yang Berlaku dan Yuridiksi
    Konten yang ada pada situs ini dan yang ada pada Ketentuan akan tunduk kepada aturan hukum negara Republik Indonesia. Setiap perselisihan yang terkait dengan atau muncul dari situs ini akan tunduk dan diatur berdasarkan aturan hukum yang sama dan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBAYARAN

  1. Penggunaan Fasilitas Transaksi Online
    Fasilitas Transaksi Online ini hanya dapat digunakan untuk kepentingan Lender dan Lender tidak akan menggunakan fasilitas Transaksi Online untuk melakukan aktivitas yang bertentangan dengan hukum, namun tidak terbatas pada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, penipuan, maupun penyediaan dana untuk terorisme. Investree tidak bertanggung jawab atas setiap tujuan penggunaan fasilitas Transaksi Online.
  2. Keamanan Fasilitas Transaksi Online Investree
    Fasilitas pembayaran disediakan melalui website yang aman. Namun demikian, Lender mengetahui dan menyetujui bahwa transmisi atau akses internet tidak selamanya menciptakan suatu transaksi pembayaran yang aman dan pribadi. Oleh karenanya, setiap pesan atau informasi yang Lender kirimkan atau gunakan dalam Transaksi Online mungkin dapat dibajak atau diambil oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.

SYARAT DAN KETENTUAN UNTUK PENGGUNAAN WEBSITE ONLINE

  1. Informasi Lender
    Setiap informasi yang kami peroleh dari Lender melalui akses fasilitas Transaksi Online dari waktu ke waktu akan diperlakukan sesuai dengan ketentuan-ketentuan dalam Ketentuan Privasi.
  2. User ID dan Password
    Dalam menggunakan fasilitas Transaksi Online, Lender akan diharuskan untuk masuk ke Dasbor dengan menggunakan e-mail dan password. Investree menyarankan agar Lender tidak membuat password yang berkaitan dengan nama, kerabat, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon, nomor Kartu Tanda Penduduk, maupun nomor paspor Lender. Lebih lanjut, Investree menyarankan agar Lender menggunakan password yang dikombinasikan antara huruf dengan angka. Lender bertanggung jawab penuh untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan dari User ID dan Password Lender, dan Investree tidak bertanggung jawab atas penggunaan User ID dan Password Lender oleh pihak yang tidak bertanggung jawab maupun atas kerugian yang timbul akibat penggunaan fasilitas Transaksi Online dengan menggunakan User ID dan Password Lender.
  3. Ketepatan Informasi Transaksi
    Sebelum atau pada saat Lender menggunakan fasilitas Transaksi Online, Lender akan dihadapkan pada layar konfirmasi di mana Lender bertanggung jawab atas setiap data yang diisi pada saat menggunakan Transaksi Online namun tidak terbatas pada jumlah pembelian maupun pembelian kembali, Investree tidak bertanggung jawab atas setiap ketepatan data-data yang diisi oleh Lender pada saat menggunakan fasilitas Transaksi Online, maupun atas setiap kerugian yang timbul akibat pengisian data-data tersebut oleh Lender.
  4. Hak Investree untuk Menunda, Menghentikan, atau Membatalkan Transaksi Lender
    Investree mempunyai kewenangan tanpa perlu memberikan suatu pemberitahuan terhadap Lender untuk menunda, menghentikan, atau membatalkan transaksi Lender melalui fasilitas Transaksi Online apabila diketahui atau dianggap oleh Investree bahwa transaksi Lender akan digunakan untuk suatu tindak pidana, atau kekayaan Lender diperoleh karena suatu tindak pidana, maupun karena diperintahkan oleh otoritas yang berwenang.
  5. Kebijakan Pembelian
    Dengan melakukan pembelian (subscription) Unit Penyertaan Reksa Dana melalui fasilitas Transaksi Online ini, Lender menyatakan bahwa Lender telah membaca dan mengerti isi dari Prospektus Reksa Dana yang bersangkutan, namun tidak terbatas mengenai biaya-biaya yang ada termasuk biaya pengelolaan (management fee) serta risiko-risiko yang ada dengan melakukan investasi pada Reksa Dana sebagaimana tercantum dalam Prospektus Reksa Dana yang bersangkutan.
  6. Cut-Off Time
    Lender mengerti bahwa pembelian (subscription) Unit Penyertaan Reksa Dana yang dilakukan oleh Lender melalui fasilitas Transaksi Online ini mempunyai cut-off time untuk penggunaan Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksa Dana yang berbeda dengan pelaksanaan pembelian (subscription) Unit Penyertaan secara langsung karena diperlukannya waktu dari sistem fasilitas Transaksi Online untuk melakukan pengolahan pesanan pembelian (subscription) Unit Penyertaan Reksa Dana. Ada pun cut-off time penggunaan NAB Unit Penyertaan Reksa Dana melalui fasilitas Transaksi Online ini adalah sebagai berikut:
    • Pesanan pembelian (subscription) Unit Penyertaan melalui fasilitas Transaksi Online ini dapat dilakukan sejak pukul 11.01 PM H+0, dimana pembelian pada pukul 11.01 PM H-1 s.d. pukul 11.00 PM H+0 akan menggunakan NAB Unit Penyertaan Reksa Dana yang diumumkan dalam koran harian pada Hari Bursa dilakukannya pesanan tersebut.
    • Pesanan pembelian (subscription) Unit Penyertaan melalui fasilitas Transaksi Online yang dilakukan setelah pukul 11.00 PM atau hari libur bursa akan menggunakan NAB Unit Penyertaan Reksa Dana yang diumumkan pada Hari Bursa berikutnya.
  7. Kebijakan Penjualan Kembali Reksa Dana oleh Lender (Redemption)
    mengerti bahwa penjualan kembali (redemption) Unit Penyertaan Reksa Dana hanya dapat dilakukan dengan basis nilai nominal yang hendak dijual oleh Lender. Investree tidak dapat menerima redemption Unit Penyertaan Reksa Dana dengan basis jumlah Unit Penyertaan. Estimasi hasil penjualan kembali (redemption) Unit Penyertaan Reksa Dana sebagaimana ditampilkan dalam fasilitas Transaksi Online ini adalah suatu perkiraan di mana realisasi dari pelaksanaan penjualan kembali (redemption) dapat berbeda sesuai dengan Nilai Aktiva Bersih (NAB) yang berlaku pada saat realisasi penjualan kembali (redemption). Lender mengerti bahwa penjualan kembali (redemption) Unit Penyertaan Reksa Dana yang dilakukan oleh Lender melalui fasilitas Transaksi Online ini mempunyai cut-off time untuk penggunaan Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksa Dana yang berbeda dengan pelaksanaan penjualan kembali (redemption) Unit Penyertaan secara langsung karena diperlukannya waktu dari sistem fasilitas Transaksi Online untuk melakukan pengolahan pesanan penjualan kembali (redemption) Unit Penyertaan Reksa Dana. Adapun cut-off time penggunaan NAB Unit Penyertaan Reksa Dana melalui fasilitas Transaksi Online ini adalah sebagai berikut:
    • Pesanan penjualan kembali (redemption) Unit Penyertaan melalui fasilitas Transaksi Online ini dapat dilakukan sejak pukul 11.01 H+0, di mana penjualan kembali (redemption) pada pukul 11.01 PM H-1 s.d. pukul 11.00 PM H+0 akan menggunakan NAB Unit Penyertaan Reksa Dana yang diumumkan pada Hari Bursa dilakukannya pesanan tersebut.
    • Pesanan penjualan kembali (redemption) Unit Penyertaan melalui fasilitas Transaksi Online yang dilakukan setelah pukul 11.00 PM atau hari libur bursa akan menggunakan NAB Unit Penyertaan Reksa Dana yang diumumkan pada Hari Bursa berikutnya.
  8. Open Account
    Lender sepenuhnya menyadari dan mengakui akan bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap kerugian maupun tuntutan yang timbul terhadap Investree atas akibat ketidakbenaran data dan informasi yang Lender sampaikan kepada Investree melalui fasilitas Transaksi Online ini. Ketidakbenaran data dan informasi yang Lender sampaikan kepada Investree melalui fasilitas Transaksi Online ini.
Diawasi oleh:

Agen Penjual:

Pendaftaran Pendana




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pendanaan Pembiayaan Syariah




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Personal




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Bisnis




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pembiayaan Usaha Syariah



Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Referrer




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Online Seller Financing




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Reseller Financing



Sudah punya akun? Login

Lupa Kata Sandi

Solusi Pinjaman

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda


Pinjaman personal untuk kebutuhan harian

Pinjam Sampai dengan:
Rp 50.000.000
  • House improvement
  • Education loans
  • Holiday loans
  • Wedding Loans
  • Medical Expenses
  • Perjalanan Umroh
Wujudkan Impianmu

Pinjaman Bisnis sebagai solusi Invoice Financing

Pinjam Sampai dengan:
Rp 2.000.000.000
  • Bunga mulai dari 14%
  • Pendanaan penuh dalam waktu 72 jam
  • Transparan
Wujudkan Impianmu