Biaya dan Tarif Syariah

Biaya Wakalah dan Marketplace

 

Transparan. Tanpa biaya tambahan apapun.

Bebas biaya pendaftaran maupun pengajuan pembiayaan. Beban biaya hanya berlaku ketika pembiayaan Anda berhasil didanai oleh para Pendana. Bagi Anda yang sedang memiliki kebutuhan pembiayaan, pelajari terlebih dahulu biaya-biaya yang akan dibebankan saat Anda telah berstatus “Disbursed”.

Begitu juga dengan Pendana, hanya pokok pendanaan dan imbal hasil berupa ujrah wakalah sebagai jasa penagihan yang dibayarkan oleh Borrower, yang akan Anda terima sepenuhnya.


Biaya Wakalah

Biaya wakalah akan mengacu pada tingkat risiko yang dihasilkan dari proses credit-scoring oleh Tim Analis Investree dan nilai invoice. Saat Calon Borrower mengajukan aplikasi pembiayaan, Investree secara otomatis akan menganalisis setiap data, dokumen, dan keterangan lainnya yang diajukan oleh Calon Borrower. Hasil analisis tersebut akan menghasilkan loan grade sebagai penentu tingkat dan biaya wakalah yang harus dibayarkan oleh Borrower.

Bagaimana tahapannya?


1. Pengajuan Pembiayaan

Pada awal pengajuan aplikasi pembiayaan, Calon Borrower wajib melengkapi form berisi data-data yang dibutuhkan sebagai prasyarat pembiayaan.

2. Analisa Informasi

Investree kemudian menyeleksi dan menganalisis informasi yang telah dimasukkan oleh Borrower, dan memberikan loan grade pada pembiayaan yang diajukan oleh Calon Borrower.

3. Persetujuan

Setelah aplikasi pembiayaan diterima, Investree akan mengirimkan sebuah Term Sheet berisi hal-hal yang terkait dengan rincian pembiayaan untuk disetujui oleh Calon Borrower.

4. Pembiayaan Didanai

Borrower membayar pembiayaan pada waktu tertentu sesuai dengan periode dan biaya ujrah/wakalah yang telah disepakati.

 

5. Pengembalian pendanaan

Borrower membayar pembiayaan pada waktu tertentu sesuai dengan periode dan biaya wakalah yang telah disepakati. Lender menerima kembali pokok pendanaan beserta pendapatan imbal hasil berupa ujrah wakalah sebagai jasa penagihan yang dibayarkan oleh Borrower.

 

 

Risk Grade di Investree

Pembiayaan Usaha Syariah


Biaya Marketplace

Investree membebankan Biaya Marketplace sebesar 2,4% – 4% dari nilai invoice tergantung pada grade pembiayaan yang diberikan kepada setiap aplikasi pembiayaan. Harga akan dikenakan secara otomatis ketika pembiayaan dicairkan kepada Borrower.


Biaya Keterlambatan

Apabila Borrower mengalami keterlambatan dalam membayar pembiayaan atau tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, Investree akan membebankan Biaya Keterlambatan per harinya dan dialokasikan sepenuhnya untuk dana sosial.


Biaya Asuransi

Atas pertimbangan Tim Analis, setiap pembiayaan yang difasilitasi melalui Investree akan dilindungi oleh jaminan dari lembaga penjaminan pembiayaan yang bekerjasama dengan Investree. Biaya premi penjaminan menjadi beban Borrower berdasarkan tagihan dari lembaga penjaminan yang bersangkutan.

 


Biaya Pembatalan Pembiayaan

Investree akan membebankan biaya apabila Borrower membatalkan pembiayaan. Jika pembatalan pembiayaan dilakukan setelah Lender berpartisipasi, maka Borrower dikenakan biaya marketplace sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam Term Sheet.

Sebaliknya, jika pembatalan pembiayaan dilakukan sebelum Lender berpartisipasi, maka Borrower tidak dikenakan biaya, partisipasi dari masing-masing Lender pun akan dikembalikan.

 


Biaya Pembayaran Dipercepat

Apabila pembayaran pembiayaan dilakukan lebih cepat sebelum tanggal jatuh tempo, Borrower akan mendapatkan diskon biaya wakalah sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam Term Sheet.

Pendaftaran Pendana




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pendanaan Pembiayaan Syariah




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Personal




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Bisnis




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pembiayaan Usaha Syariah



Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Referrer




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Online Seller Financing




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Reseller Financing



Sudah punya akun? Login

Lupa Kata Sandi

Solusi Pinjaman

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda


Pinjaman personal untuk kebutuhan harian

Pinjam Sampai dengan:
Rp 50.000.000
  • House improvement
  • Education loans
  • Holiday loans
  • Wedding Loans
  • Medical Expenses
  • Perjalanan Umroh
Wujudkan Impianmu

Pinjaman Bisnis sebagai solusi Invoice Financing

Pinjam Sampai dengan:
Rp 2.000.000.000
  • Bunga mulai dari 14%
  • Pendanaan penuh dalam waktu 72 jam
  • Transparan
Wujudkan Impianmu