Selamat datang di Layanan Pengaduan Investree!


Layanan Pengaduan Investree dibentuk dan dikelola sesuai dengan arahan dan ketentuan dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 18/POJK.07/2018 (unduh di sini) tentang Layanan Pengaduan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan No. 2/SEOJK.07/2014 tentang Pelayanan dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen pada Pelaku Usaha Jasa Keuangan.

Dengan diberlakukannya layanan ini sesuai regulasi, Investree berkomitmen untuk memberikan bantuan yang prima dalam rangka mengelola hubungan serta menyajikan informasi secara jelas dan terbuka kepada Anda, pengguna setia kami. Pengaduan Anda akan ditampung, dikoordinasikan, dan diselesaikan oleh Unit Customer Support (CS) Investree yang terdiri dari tim berpengalaman.

Sebelum melayangkan pertanyaan, memberikan saran atau kritik, maupun mengajukan keluhan, kami sangat menyarankan Anda untuk mempelajari terlebih dahulu rincian Layanan Pengaduan Investree berikut ini.

Saluran pengaduan yang bisa dipilih

Anda dapat menghubungi Investree untuk memperoleh informasi atau menyampaikan masalah melalui 4 (empat) saluran resmi, antara lain:

  • Live chat

Anda bisa langsung berkomunikasi dengan Tim CS Investree melalui kotak percakapan atau live chat yang ada di laman utama www.investree.id. Layanan live chat ini tersedia dari hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB mengikuti waktu operasional Investree.

  • Formulir pada laman “Hubungi Kami”

Pada laman Hubungi Kami di website www.investree.id, terdapat formulir yang dapat Anda isi apabila Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik. Sertakan pula identitas berupa nama, nomor telepon, dan alamat e-mail agar tim kami mudah untuk menghubungi Anda kembali. Saluran ini merupakan yang paling direkomendasikan oleh kami apabila Anda ingin melakukan pengaduan karena memudahkan dalam pelacakan.

  • E-mail

Kirimkan pengaduan Anda ke cs@investree.id. Tim kami akan segera merespons sesuai waktu operasional Investree.

  • Telepon

Anda bisa langsung berkomunikasi dengan Tim CS Investree melalui telepon (021) 29784888 pada hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB mengikuti waktu operasional Investree.

Bentuk dan penerimaan pengaduan

Dalam memberlakukan layanan ini, Investree mengklasifikasikan bentuk bantuan berdasarkan prioritas atau urgensi masalah yang Anda hadapi sebagai pengguna layanan Investree. Terdiri dari level rendah, medium, tinggi, dan darurat. Bantuan akan diberikan untuk bentuk pengaduan atau permintaan akan:

  • Informasi atas pertanyaan yang Anda ajukan.

  • Respons dan penanganan atas masalah yang Anda hadapi. Dalam hal ini, masalah yang dimaksud tidak memerlukan eskalasi atau koordinasi dengan unit kerja lain.

  • Tindak lanjut dan koordinasi dengan unit lain sehubungan dengan pengajuan/pengaduan selain pertanyaan/masalah yang Anda hadapi.

Dalam hal ini, Investree tidak memberikan batasan terhadap isi dan materi pengaduan Anda. Anda juga tidak perlu khawatir pengaduan Anda tidak terselesaikan karena setiap pengaduan akan dimonitor oleh Tim CS Investree melalui 1 (satu) aplikasi terintegrasi dengan membagikan setiap perubahan statusnya kepada Anda hingga akhirnya “terselesaikan”.

Di bawah ini adalah alur pengajuan hingga penyelesaian pengaduan di Investree.


Standar waktu penyelesaian pengaduan

Sama dengan bentuk bantuan yang diberikan oleh Investree di atas, pengukuran dan penentuan waktu penyelesaian pengaduan kami juga didasarkan pada tingkat urgensi masalah yang Anda hadapi sebagai pengguna layanan Investree. Klasifikasinya sama: level rendah, medium, tinggi, dan darurat. Keseluruhan prosesnya dilakukan dengan mengikuti waktu operasional yang berlaku di Investree.

Untuk pemberian informasi atas pertanyaan yang Anda ajukan, standar waktu penyelesaiannya minimal 1 (satu) hari kerja hingga maksimal 4 (empat) hari kerja sampai status “terselesaikan”.

Untuk pemberian respons dan penanganan atas masalah yang Anda hadapi, standar waktu penyelesaiannya minimal 1 (satu) hari kerja hingga maksimal 5 (lima) hari kerja sampai status “terselesaikan”.

Untuk pemberian respons dan penanganan atas masalah yang memerlukan tindak lanjut dan koordinasi dengan unit lain, standar waktu penyelesaiannya minimal 1 (satu) hari kerja hingga maksimal 14 (empat) hari kerja sampai status “terselesaikan”.

*) Berlaku selama waktu operasional yaitu hari Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB, tidak termasuk Hari Libur Nasional.

Penyelesaian pengaduan

Baik untuk kerugian yang bersifat materiil maupun non-materiil, penyelesaian pengaduan pasti akan diselesaikan terlebih dahulu oleh bantuan Tim CS Investree bekerja sama dengan unit-unit terkait. Apabila setelah melalui proses yang panjang Anda tetap merasa dirugikan atau penyelesaian dari Investree tidak bisa diterima, Anda berhak meminta bantuan kepada pihak ketiga yang dianggap mampu membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Bantuan dapat dimintakan melalui pengadilan maupun luar pengadilan yaitu Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang dimuat dalam Daftar Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

 

 

Pendaftaran Pendana




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pendanaan Pembiayaan Syariah




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Personal




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Bisnis




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pembiayaan Usaha Syariah



Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Referrer




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Online Seller Financing




Sudah punya akun?

Pendaftaran Reseller Financing



Sudah punya akun? Login

Lupa Kata Sandi

Solusi Pinjaman

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda


Pinjaman personal untuk kebutuhan harian

Pinjam Sampai dengan:
Rp 50.000.000
  • House improvement
  • Education loans
  • Holiday loans
  • Wedding Loans
  • Medical Expenses
  • Perjalanan Umroh
Wujudkan Impianmu

Pinjaman Bisnis sebagai solusi Invoice Financing

Pinjam Sampai dengan:
Rp 2.000.000.000
  • Bunga mulai dari 14%
  • Pendanaan penuh dalam waktu 72 jam
  • Transparan
Wujudkan Impianmu