Interest Rates and Fees

Tingkat dan Biaya Suku Bunga

Transparan. Tanpa biaya tambahan apapun.

Bebas biaya pendaftaran maupun pengajuan pinjaman. Beban biaya hanya berlaku ketika pinjaman Anda berhasil didanai oleh para Pendana. Bagi Anda yang sedang memiliki kebutuhan pembiayaan, pelajari terlebih dahulu biaya-biaya yang akan dibebankan saat Anda telah berstatus “Disbursed”.

Begitu juga dengan Pendana, hanya pokok pendanaan dan bunga yang akan Anda terima sepenuhnya.


Biaya Bunga

Biaya bunga akan mengacu pada tingkat risiko yang dihasilkan dari proses credit-scoring oleh Tim Analis Investree. Saat Calon Borrower mengajukan aplikasi pinjaman, Investree secara otomatis akan menganalisis setiap data, dokumen, dan keterangan lainnya yang diajukan oleh Calon Borrower. Hasil analisis tersebut akan menghasilkan loan grade sebagai penentu tingkat dan biaya bunga yang harus dibayarkan oleh Borrower.

Bagaimana Tahapannya?


1. Pengajuan Pinjaman

Pada awal pengajuan aplikasi pinjaman, Calon Borrower wajib melengkapi form berisi data-data yang dibutuhkan sebagai prasyarat peminjaman.

2. Analisis Informasi

Investree kemudian menyeleksi dan menganalisis informasi yang telah dimasukkan oleh Borrower, dan memberikan loan grade pada pinjaman yang diajukan oleh Calon Borrower.

3. Persetujuan

Setelah aplikasi pinjaman diterima, Investree akan mengirimkan sebuah Term Sheet berisi hal-hal yang terkait dengan rincian pinjaman untuk disetujui oleh Calon Borrower.

4. Pinjaman Didanai

Borrower kemudian membayar pinjaman pada waktu tertentu sesuai dengan periode dan biaya bunga yang telah disepakati.

Risk Grade di Investree

Invoice Financing

Online Seller Financing

OSF Per Month Risk
A1 0.90 % Low Risk
A2 0.95 % Low Risk
A3 1.00 % Low to Medium Risk
B1 1.10 % Low to Medium Risk
B2 1.20 % Medium Risk
B3 1.45 % Medium to High Risk
C1 1.70 % Medium to High Risk
C2 1.95 % High Risk
C3 2.20 % High Risk

Risk grade merupakan analisis risiko terhadap profil pinjaman yang akan ditawarkan kepada para Lender, dengan mempertimbangkan kombinasi antara profil risiko Borrower & Payor (pemberi pekerjaan).


Biaya Platform

Investree membebankan Biaya Platform sebesar 3% – 5% tergantung pada loan grade yang diberikan kepada setiap aplikasi pinjaman. Harga akan dikenakan secara otomatis ketika pinjaman dicairkan kepada Borrower.


Biaya Keterlambatan

Apabila Borrower mengalami keterlambatan dalam membaya pinjaman atau tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, Investree akan membebankan Biaya Keterlambatan per harinya.


Biaya Asuransi

Khusus untuk produk OSF atau Pinjaman Toko Online, Investree mewajibkan Borrower untuk berpartisipasi pada asuransi jiwa kredit, berfungsi untuk mengambil alih kewajiban Borrower terhadap Pendana ketika terjadi keadaan kahar yang tidak diinginkan.


Denda Pembayaran Dipercepat

Investree tidak membebankan denda terhadap pembayaran dipercepat untuk produk Pinjaman Bisnis, namun Borrower memiliki kewajiban untuk membayar bunga senilai nominal yang telah disepakati di awal sebagai bentuk komitmen kepada para pemberi pinjaman. Denda pembayaran dipercepat hanya akan dibebankan kepada Borrower untuk produk OSF sebesar dua bulan bunga.

Pendaftaran Pendana




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pendanaan Pembiayaan Syariah




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Personal




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Bisnis




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pembiayaan Usaha Syariah



Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Referrer




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Online Seller Financing




Sudah punya akun?

Pendaftaran Reseller Financing



Sudah punya akun? Login

Lupa Kata Sandi

Pinjaman Bisnis :
sebagai solusi pembiayaan modal kerja Anda :


  • Pinjaman hingga maksimal Rp 2 miliar
  • Bunga mulai dari 0,9% per bulan atau 12% per tahun
  • Pendanaan penuh dalam waktu 2 (dua) hari
  • Proses online dan transparan