Investasi

Turut Serta Membangun Pendidikan Indonesia dengan Berinvestasi SBR003

visibility 3145

Hari Pendidikan Nasional baru saja kita peringati. Terbesit dalam pikiran, apakah cita-cita para leluhur tentang pendidikan yang berkualitas dan merata bagi semua sudah tercapai? Adakah kontribusi paling sederhana yang bisa kita perbuat dan berikan untuk kemajuan pendidikan di negeri tercinta ini? Jawabannya: ada! Investasi Anda di SBR003 dapat membantu pemerintah mewujudkan generasi penerus bangsa yang berbudi, cerdas, dan progresif, serta membangun pendidikan Indonesia secara menyeluruh.

Kini, Anda dapat turut mendukung tumbuhnya pendidikan nasional dengan berinvestasi Savings Bond Ritel SBR003. Savings Bond Ritel SBR003 adalah Obligasi Negara yang dijual kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia melalui Mitra Distribusi di Pasar Perdana Domestik yang tidak dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder, dan merupakan instrumen Pemerintah pertama yang dijual dengan mekanisme online. Dan di tahun 2018 ini, dengan bangga, Investree menjadi salah satu dari sembilan Mitra Distribusi Penjualan yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan.

Dengan adanya e-SBN dan melalui Investree, berinvestasi SBR003 menjadi lebih mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja selama masa penawaran berlangsung. Anda pun dapat ikut serta membangun pendidikan nasional karena hasil penerbitan SBR003 ini akan dimanfaatkan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Berinvestasi SBR003 di Investree memberikan banyak manfaat dan keuntungan, lho, antara lain tingkat kupon minimal 6,8% p.a. sehingga dapat digunakan untuk mengembangkan aset Anda; pemesanan yang mudah dan fleksibel, 100% online; minimal pemesanan Rp 1 juta, siapa pun bisa berinvestasi; alternatif investasi baru dengan tingkat risiko yang relatif rendah; aman dan dijamin oleh negara; kupon mengambang dengan jaminan kupon minimal (floor) sampai dengan jatuh tempo; berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp 2 juta tanpa biaya pelunasan; kupon dibayarkan setiap bulan oleh Penerbit; dan dapat dipinjamkan atau dijaminkan kepada Lembaga Keuangan lain.

Simak tabel berikut ini untuk mengecek kapan Anda bisa melakukan pemesanan SBR003 beserta rincian lainnya:

Untuk melakukan pemesanan, Anda hanya perlu mengakses laman utama Investree untuk mendaftar sebagai Lender, kemudian beralih ke sbn.investree.id untuk mendaftar sebagai Investor Surat Berharga Negara (SBN). Syaratnya, Anda harus memiliki Nomor Tunggal Identitas Pemodal atau Single Investor Identification (SID) atau mendaftar melalui Investree, membuka Rekening Surat Berharga di bank kustodian melalui Investree, dan menginformasikan nomor rekening dana/tabungan di bank.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan memberikan pengetahuan yang meluas tentang SBR003, Kementerian Keuangan juga mengadakan Edukasi & Sosialisasi Savings Bond Ritel SBR003 yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia. Catat baik-baik tanggalnya!

Kota

Tanggal Pelaksanaan

Lokasi

Bandung

4 Mei 2018

Hilton Bandung

Balikpapan

4 Mei 2018

Grand Jatra Hotel Balikpapan

Palembang

7 Mei 2018

Hotel Horison Ultima Palembang

Yogyakarta

9 Mei 2018

Eastparc Hotel Yogyakarta

Medan

9 Mei 2018

JW Marriott Hotel Medan

Manado

11 Mei 2018

Novotel Manado Golf Resort & Convention Center

Semarang

11 Mei 2018

Aston Inn Pandanaran Semarang

Surabaya

14 Mei 2018

Hotel Majapahit Surabaya

Pontianak

15 Mei 2018

Golden Tulip Hotel Pontianak

Makassar

16 Mei 2018

Four Points by Sheraton Makassar

 

Ternyata tidak sulit, ya, berkontribusi untuk kemajuan bangsa terlebih bagi pendidikan nasional. Apalagi sudah ada cara yang aman, mudah, dan 100% online untuk melakukannya. So, mari berinvestasi #KiniUntukNanti demi mewujudkan #IndonesiaBisaTumbuh!

Sst… Investree memberikan promo cash back 1% sampai dengan Rp 30 juta untuk setiap pembelian melalui sbn.investree.id. Syarat dan ketentuannya dapat Anda baca di sini.

Share this Post