How-to

Sambut Imlek, 7 Cara Bekerja Cerdas dan Meningkatkan Keberuntungan dalam Bisnis Anda

visibility 1575

Menyambut Tahun Baru Imlek, paling seru berbicara soal cuan atau untung. Pernahkah Anda bertanya-tanya peran apa yang dimainkan oleh “keberuntungan” dalam kesuksesan bisnis Anda, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan keberuntungan Anda sendiri?

Jika Anda berharap suatu hari bisa seberuntung Mark Zuckerberg atau Elon Musk yang sepertinya selalu berada di tempat dan waktu yang tepat agar ide bisnis mereka berkembang, percaya, deh, itu semua bukan karena beruntung. Apalagi kalau Anda sudah punya pengalaman bekerja di perusahaan kecil hingga besar dan melihat bagaimana orang di sekitar Anda meraih kesuksesan. Anda pasti setuju dengan kami bahwa keberuntungan memainkan peran yang sedikit dalam hal ini. Sebaliknya, kami melihat adanya seperangkat prinsip dasar yang umumnya dijalani oleh deretan orang sukses.

Selain bekerja keras, ternyata ada hal lain menurut kami yang dapat membuat seseorang mampu meraih kesuksesan dalam berbisnis yaitu bekerja cerdas. Bagaimana caranya? Yuk, implementasikan prinsip-prinsip bisnis di bawah ini!

Rencanakan untuk memberikan lebih dari yang Anda komitmenkan

Selalu berikan lebih dari yang Anda dapatkan. Para pebisnis sukses kebanyakan menghindari perasaan berhak mendapatkan segalanya, tidak perhitungan dengan teman, dan tidak pernah mencoba untuk mendapatkan bantuan. Singkatnya, lebih banyak kepuasan pribadi yang didapatkan dari memberi ketimbang menerima.

Jangan mencari-cari alasan ketika sesuatu tidak berhasil

Pebisnis sukses akan dengan sukarela menerima tanggung jawab atas semua tindakan, tidak pernah menyalahkan siapa pun atau apa pun. Ini memaksa mereka untuk mempersiapkan diri lebih baik dalam menghadapi kesempatan berikutnya.

Selalu perlakukan kegagalan sebagai peluang belajar

Prinsipnya: tidak ada kesalahan, hanya eksperimen yang tidak berhasil. Setiap pebisnis yang baik pasti akan belajar dari pengalaman tersebut tanpa melihat kegagalan. Buktinya, Mark Zuckerberg memulai Facemash sebagai situs kencan untuk elit Harvard, tetapi menemukan kesuksesan hanya setelah memindahkannya ke media sosial Facebook untuk semua.

Jangan pernah menyerah sampai Anda mencapai impian Anda

Banyak expert percaya bahwa penyebab terbesar kegagalan startup adalah pebisnis menyerah begitu saja sebelum sukses. Padahal, Thomas Edison membuat keberuntungannya sendiri dengan mengalami lebih dari 1.000 kegagalan sebelum menemukan filamen bola lampu yang berfungsi. Dia menjaga energinya tetap fokus dan menghindari pengaruh negatif dari luar.

Pelihara kepercayaan diri serta rasa hormat Anda terhadap orang lain

Keyakinan terhadap diri sendiri adalah kunci, tapi tidak sampai pada tingkat kesombongan atau tidak percaya kepada orang lain. Pengusaha terbaik mengakui kelemahan mereka sendiri kemudian membangun hubungan kepercayaan dengan orang-orang yang dapat membantu mereka. Hubungan yang positif dengan orang yang tepat dapat menjadi sumber keberuntungan terbesar Anda.

Bersedia dan mampu bekerja secara kolaboratif

Satu produk memang bisa diciptakan oleh satu orang, namun bisnis sukses membutuhkan tim yang terdiri dari orang-orang yang bersedia dan mampu bekerja sama. Itu artinya, setiap orang bersedia untuk membagikan apa yang mereka ketahui dan saling mengakomodasi untuk meraih kesuksesan. Hasilnya tentu lebih besar jika dilakukan bersama-sama. Itulah mengapa keberuntungan tidak pernah dilihat sebagai milik salah satu anggota tim saja.

Gapai lebih banyak peluang

Saat Anda berurusan dengan semua hal yang tidak diketahui dari bisnis yang benar-benar baru dan belum teruji, kesuksesan mengikuti hukum probabilitas. Sehingga banyak orang membatasi lingkup minat mereka dan memilih bermain aman/mencari “hal-hal yang pasti” sebelum mereka memulai usaha baru. Jangan jadi seperti itu - jangan takut untuk mengejar banyak peluang! Biarkan ide kreatif Anda berkembang, memberikan kesempatan berbisnis yang unik namun tetap visibel.

Berbicara tentang peluang, jika Anda adalah pemilik bisnis dan sedang mencari cara untuk lebih cuan, langsung saja ikuti Promo Tahun Baru Imlek Investree “Semua Bisa Cuan”. Anda bisa mendapatkan potongan marketplace fee hingga maksimal Rp 8 juta. Syaratnya, Anda harus merupakan borrower pendaftar baru dan mengajukan pinjaman yang disetujui oleh Investree. Berlaku untuk produk Invoice Financing dan Invoice Financing Syariah. Potongan marketplace fee diberikan minimal Rp 300 juta untuk Invoice Financing dan Rp 200 juta untuk Invoice Financing Syariah. Selama periode promo, setiap borrower baru dapat mengajukan lebih dari 1 (satu) kali pinjaman dengan maksimal potongan marketplace fee yang diberikan untuk setiap borrower adalah Rp 8 juta, mulai dari 1 Februari – 31 Maret 2019. Baca syarat dan ketentuan di bawah ini.

Dengan prinsip-prinsip di atas, Investree yakin Anda akan setuju dengan kami bahwa bekerja cerdas dalam bisnis jauh lebih produktif daripada bekerja keras. Keberuntungan Anda juga akan meningkat. Perkuat kesuksesan Anda dengan pola pikir “bisa dan lakukan”, rendah hati, rasa ingin tahu, dan optimisme. Semoga berhasil, teman-teman!

Share this Post