Business

Bagaimana, sih, Cara Kerja Invoice Financing di Investree?

visibility 13706

Invoice Financing sebagai Solusi Arus Kas Bisnis Anda!

Salah satu hal yang paling membuat frustrasi dari para pebisnis adalah menunggu pembayaran dari invoice – apalagi jika pelanggan tidak membayar secara tepat waktu. Hal ini menyebabkan uang yang telah dikeluarkan sebagai modal usaha untuk memenuhi pesanan dari pelanggan tidak dapat dengan segera kembali digunakan untuk kebutuhan usaha.

Namun bagaimana jika Investree dapat membantu Anda untuk merubah invoice tersebut menjadi dana cepat yang bisa digunakan sebagai tambahan modal kerja ? Mari mengenal lebih jauh mengenai pembiayaan piutang.

Pembiayaan piutang – atau biasa disebut invoice financing adalah alternatif pembiayaan dengan jaminan invoice. Dana yang didapatkan dapat digunakan untuk melancarkan operasional bisnis seperti pembayaran gaji, sewa tempat, dan pembayaran listrik. Dana tersebut juga dapat digunakan sebagai tambahan modal untuk mengambil proyek tambahan, yang sebelumnya belum dapat dilakukan. Intinya, invoice financing membantu para pebisnis untuk mendapatkan fleksbilitas lebih dalam mengelola arus kasnya.

Simak Alur Kerja Pembiayaan Modal Kerja Berbasis Piutang di Investree!

 

 

 

Anda bisa mengajukan pembiayaan piutang dengan cara men-submit invoice di platform Investree, setelah kami menganalisa berbagai dokumen terkait dan Anda dinyatakan layak untuk mendapatkan akses untuk menawarkan pinjaman di marketplace, maka Anda bisa mendapatkan  pembiayaan sebesar 80% dari nilai invoice Anda jika berhasil didanai. Sisa 20% dari dana akan digunakan sebagai reserve. Dari 80% yang akan diterima borrower, Investree akan memotong administration fee (berkisar antara 2% hingga 5%).

Selanjutnya, di akhir periode ketika pelanggan Anda membayar invoice, Investree akan mengembalikan 20% dari nilai invoice dipotong biaya bunga selama masa pinjaman. Sebagai contoh, dengan bunga 16 p.a dan masa pinjam selama 3 bulan, maka akan dikenakan bunga sebesar 4% (3/12*16%) dari total dana pinjaman.

Biaya

Sebagai contoh, misalkan Anda memiliki invoice sebesar Rp 100 juta dengan payment term 90 hari, biaya administrasi 4%, dan biaya bunga 16% per tahun. Investree akan menawarkan pinjaman Anda di marketplace sebesar 80% dari nilai tersebut (Rp 80 juta), Rp 20 juta sebagai reserve. Setelah pinjaman berhasil didanai di marketplace, maka Investree akan memotong biaya administrasi, sebagai simulasi biaya administrasi sebesar 4% dari total yang berhasil didanai (Rp 3.2 juta). Di akhir periode pinjaman, di mana pelanggan membayar invoice Anda, maka Anda akan menerima reserve Anda dipotong biaya bunga, yakni Rp 20 juta dikurangi Rp 3.2 juta (3/12*16%*Rp 80 juta).

 

Apakah Anda Berkualifikasi untuk Mendapatkan Pinjaman?

Jika Anda memiliki perusahaan yang bergerak di bidang business-to-business (B2B) dan memiliki invoice tagihan pada salah satu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia atau perusahaan-perusahaan tertutup yang bonafit di Indonesia, maka Anda hanya selangkah lagi untuk mendapatkan pinjaman modal kerja dengan menjaminkan invoice Anda di platform Investree. Segera hubungi representatif kami di support@investree.id.

Share this Post

Pendaftaran Pendana




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pendanaan Pembiayaan Syariah




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Personal




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pinjaman Bisnis




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Pembiayaan Usaha Syariah



Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Referrer




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Online Seller Financing




Sudah punya akun? Login

Pendaftaran Reseller Financing



Sudah punya akun? Login

Lupa Kata Sandi

Solusi Pinjaman

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda


Pinjaman personal untuk kebutuhan harian

Pinjam Sampai dengan:
Rp 50.000.000
  • House improvement
  • Education loans
  • Holiday loans
  • Wedding Loans
  • Medical Expenses
  • Perjalanan Umroh
Wujudkan Impianmu

Pinjaman Bisnis sebagai solusi Invoice Financing

Pinjam Sampai dengan:
Rp 2.000.000.000
  • Bunga mulai dari 14%
  • Pendanaan penuh dalam waktu 72 jam
  • Transparan
Wujudkan Impianmu